pekerjaan-pekerjaan yang termasuk dalam jenis remote working

apa saja ya pekerjaan-pekerjaan yang termasuk jenis remote working?
mari simak!



Remote working, kerap kita mendengar perihal istilah tersebut setelah terjadinya pandemi Covid-19. Remote working sendiri adalah jenis pekerjaan yang memungkinkan karyawan untuk tidak pergi ke kantor untuk bekerja, mungkin kita bertanya-tanya. Apa saja pekerjaan-pekerjaan yang masuk dalam jenis remote working? Oleh karena itu, blog ini akan membahas dan mungkin menjawab pertanyaan tersebut. Berikut adalah beberapa pekerjaan yang termasuk dalam jenis remote working.


CONTOH-CONTOH PEKERJAAN REMOTE WORKING


1. Graphic Designer


Graphic Designer adalah pekerjaan yang berfokus pada kebutuhan perusahaan yang berhubungan dengan grafis, seperti logo, infografis, poster, dan visual promosi.

 Meskipun profesi ini termasuk dalam jenis remote working, seorang graphic designer mungkin masih harus sesekali datang ke kantor untuk mendiskusikan konsep desain yang akan dikerjakan. Graphic Designer bisa menjadi freelancer jika tidak ingin terikat pada satu perusahaan.


2. Data Analyst



Seorang data analyst bertugas untuk mengambil data dan menginterpretasikannya supaya perusahaan dapat memahaminya.

Tugas lain yang umum dilakukan oleh seorang data analyst adalah mengemas data kompleks menjadi lebih mudah dimengerti dalam bentuk tabel, grafik, atau laporan.

Selain itu, data analyst pun bertugas untuk menganalisis tren yang sedang berlaku untuk membantu perusahaan membuat keputusan bisnis yang tepat.

Tentu saja, di bidang yang serba digital ini, data-data yang dibutuhkan bisa didapatkan secara online. Selain itu, data-data perusahaan pun sudah terdigitalisasi.

Karena itu, pekerjaan ini cocok untuk dikerjakan secara remote dan WFO (Work From Home). Menarik, bukan?


3. Customer Service Representative 

Tugas Customer Service Representative yaitu adalah merespon klien dan konsumen
melalui telepon atau chat, guna menjawab pertanyaan-pertanyaan dan juga komplain-komplain mereka. 

Tugas lain dari Customer Service Representative yaitu adalah memproses pesanan produk dan mengurus pengembalian barang. Selain itu, mereka juga memberikan informasi terkait detail produk kepada konsumen.


4. Penerjemah



Pekerjaan ini sangat cocok untuk seseorang yang mempunyai keahlian dalam beberapa bahasa.

Seorang penerjemah sangat dibutuhkan oleh perusahaan maupun pemerintahan karena berguna untuk menjadi penghubung antara bahasa yang berbeda.


5. Content Writer



Tugas seorang content writer yaitu adalah untuk menulis konten yang relevan untuk sebuah website.

sebagian besar pekerjaan content writer sangat cocok untuk dikerjakan diluar kantor, selama seorang content writer memiliki jaringan internet yang memadai.


6. Web Software Engineer


Seorang web software engineer bertugas menganalisis keinginan pengguna komputer serta mendesain aplikasi software komputer atau sistem.

Meskipun profesi ini membutuhkan keahlian tinggi, pekerjaan ini cocok untuk dilakukan secara remote maupun WFO.

Profesi ini mengaplikasikan prinsip-prinsip software engineering seperti ilmu komputer, teknik informatika, dan analisis matematika dalam pekerjaannya.

Seorang web software engineer akan berurusan dengan desain, pengembangan (development), pemeliharaan (maintenance), pengujian (testing), dan evaluasi dari software komputer atau device lain.

Software yang dibuat oleh software engineer bermacam-macam, seperti sistem operasi dan network distribution, serta software untuk compiler yang mengkonversi program untuk eksekusi pada komputer.



Jadi, itulah beberapa pekerjaan yang termasuk dalam jenis remote working, jika kamu tertarik untuk mendapatkan remote job, mungkin kamu bisa melihat video ini untuk tips-tips dalam memulai karirmu sebagai remote worker.


Terimakasih sudah membaca, jika ada yang kurang mohon maaf. Semoga mendapatkan ilmu baru dari blog ini.










Comments